Minggu, Maret 16, 2008

resolusi: dua liter per hari

sudah banyak iklan dan pesan kesehatan yang menyatakan minumlah air putih minimal 2 liter perhari. karena air tersebut selain memberi kesegaran pada tubuh, juga difungsikan untuk menggelontor racun2 dan kotoran lain yang ada tubuh kita terutama di saluran pencernaan. selain sariawan, kekurangan cairan pun bisa berakibat gampang sakit, mudah capek yang kemudian terserang flu, dan yang lebihi serius adalah penyakit ginjal! wee.. jangan sampek kita punya tanggungan untuk cuci darah deh.

dari dulu pitri bukan termasuk orang yang perhatian dengan peringatan dokter dan mentri kesehatan berikut mantri nya itu. ya.. minum seadanya, kalau haus. jadi itungannya.. saya hanya minum sedikit air putih tiap hari. yang rutin sebelum dan sesudah tidur, tapi cuman dikit :D alasan laen yg membuat saya sedikit minum air putih adalah malesnya ribet bolak-balik kamar mandi karena pengen pipis :D

okeh2. umur saya sudah bertambah. bukan kategori tua si, tapi jaga kesehatan se dini mungkin lah. apalagi tinggal jauh dari rumah seperti ini membuat kita terpaksa melahap lebih banyak porsi makanan2 dan minuman instant. makanan sampah alias junk food. bisa dibayangkan berapa banyak pengawet, perisa, pewarna, vitsin, yang masuk dalam tubuh pitri. belum toxin2 lain dari udara dan lingkungan sekitar. minum obat detox? wee... minum obat dari tronoh!!! nguntal obat saja saya tidak bisa! terlebih minum obat juga kan kurang baik, pasti ada efek sampingnya. so.. langkah paling praktis dan mudah untuk melangutkan semua kotoran dan sampah terkutuk tersebut ya dengan minum aer. 2 liter sehari!!!!

2 liter???!!! itu kan berarti satu botol aqua 1500 ml tambah setengah botol aqua yang 1000 ml! hekk?! edan! emang'e pitri onta!

well.. apapun itu, ritual minum ini kan juga demi kesehatanmu, nduk. biar sehat, dan ndak gampang sakit. apalagi utek diforsir terus.. butuh penyeimbang toh?! sekali sakit lak berpengaruh juga dengan kuliahmu.

okeh2, ini demi kesehatan umat manusia di muka bumi, dan demi target kuliah 1,5 tahun!

RESOLUSI PITRI nomer sekian
(saya lupa berapa banyak resolusi yang sudah saya buat, mekekk)
:: MINUM AIR PUTIH 2 LITER PER HARI ::

hakhakhakhakhakhakhakhakhak (pahlawan bertopeng mode: on)


karena pitri sering mobile, muter2 kampus ndak keruan, so musti beli botol minuman yang portable. dan inilah botol yang pitri beli, tadddaaaa.... produk felton seharga RM8.99. sekilas kok lama2 kayak dot bayi ya?! yeah.. whatever.. saya toh memang bayi gerang :D ada pengaitnya sehingga dapat dicantolkan di tas slempang dan cukup mungil untuk ditaruh pada saku disebelah kanan/kiri tas punggung pitri. kenapa biru? karena warna favorit saya biru.. ting2 *kedip2 mata*

botol ini dapat diisi air sebanyak 500 mili liter seperti yang terlihat pada gambar diatas. so, selama di kampus pitri harus bisa menghabiskannya! harus! 1500 mili liter sisanya berarti ketika di hostel. hmm.. pagi, sore, malam, masing2 500 mili liter! uooooooooooohhhhh.... jadi onta beneran neh *sigh*

dan hari ini, thanx to Allah, pitri telah sukses menenggak kurang lebih 1750 mili liter air putih. yeiy yeiy yeiy.. yippy.. sukses besarrr * gelar kenduren*. dan bersamaan dengan habisnya air putih di botol yang pitri poto diatas ini... pitri sukses minum air putih 2 liter per hari.. hari ini!! hwaaaaaaaaa.... *back sound terharu* semoga bisa istiqomah, mawaddah wa rahmah, amiiin..

2 komentar:

Arif Hidayat mengatakan...

enaknya disini kalau gtu,, mau minum di kantor sudah disediakan spuasnya ,,, :))


^_^

gk kangen kantor ta,, Fit ?

fitri mengatakan...

hwaaa... kangen.. guyon2 ga jelas.. mangan2 ga jelas (carane sing ga jelas maksud'e, gudhu panganan'e).. miss u all guys.. >-^__^-<