Senin, Maret 31, 2008

pacarilah istri anda!

beberapa kali mengamati pria2 yang sudah menikah dan memiliki anak -study case: bapak2 muda-, ternyata mereka memiliki tren yang sama. yakni menampilkan foto anaknya dimana-mana. bukan maksud mengeneralisir semua laki2 seperti itu, tp pengamatan saya sejauh ini hampir semua seperti itu.

katakanlah di desktop bacground, di layar hand phone, di situs blog, di display image YM, hampir kebanyakan yang terlihat adalah foto putra-putri kecil nan lucu mereka. they worship their kids!

lalu yang menjadi pertanyaan di benak saya adalah:
kenapa semuanya foto anak?
kenapa bukan foto istri?

tidak bermaksud menjadi skeptis dan menjudge bahwa para bapak2 muda kita sudah berkurang cintanya pada istri karena semakin tua dan tidak menarik, namun ada hal yang layak untuk direnungkan disini.

Pacarilah Istri Anda! iya, berkencanlah dengannya. puja lah ia selayaknya dulu saat muda anda begitu menggilainya. saat fotonya menghiasi desktop background, layar hape, situs blog, dan display message YM anda. saat dunia anda begitu cerah, dan menjadi lebih berwarna. saat anda begitu semangat berdandan untuk mengajaknya makan malam. saat puisi2 anda begitu hanya bercerita tentang dia dan hanya dia.

jangan, jangan jadikan alasan dia adalah ibu dari anak2 anda, ia adalah teman yang menemani anda dalam bertahun2 penuh suka dan duka, untuk mencintainya! jangan! cintailah dia selayaknya dia bidadari terindah yang pernah hadir. wanita paling cantik dan sexy yang pernah anda kenal. selayaknya dia rembulan hidupmu.. melati terindahmu..

tidak hanya untuk para suami saja kiranya. hal ini juga berlaku untuk istri2 yang berbuat hal yang sama. seolah anak adalah kekasih anda sekarang. fotonya bertebaran dimana2. anda tunjukkan dengan bangganya ke semua orang.

jangan! jangan pernah katakan anda mencintai anak anda lebih dari suami! Pacarilah Suami Anda! berkencanlah dengan dia! pujalah dia selayak ksatria paling tampan dalam hidup anda. dia mataharimu.. senja terindahmu..

menjadi muda lah! dan ciumlah dia dengan segenap sayang seperti anda mencumbunya di malam pertama itu.berjalannya waktu, orang yang anda puja mungkin semakin menjadi tidak sempurna. yang gagah menjadi semakin endhut, yang cantik jelita sekarang melar dimana2, romantis menjadi membosankan, sayang dan cinta menjadi kalimat2 kesopanan semata.. well.. siapa si yang sempurna di dunia ini.

tapi sungguh, baik dan buruknya ia, adalah yang paling sempurna untuk anda. yang Allah ciptakan khusus untuk anda, one and only.

ayo! jadikan foto istri/suami sebagai desktop background anda! display image YM, layar hape, dan blog. tunjukkan anda begitu mencintainya, memujanya, menggilainya!

* tulisan ini juga terinspirasi oleh tulisan mas adithya mulya -penulis novel jombo- atas 4 tahun pernikahannya disini, yang juga dilakukan oleh istrinya disini. what an inspiring and romantic couple.

**poto diambil dr sini. saya selalu menyukai gambaran seorang prajurit yang hendak berpisah dgn kekasihnya karena tugas perang, atau saat ia kembali ke pelukannya sesudahnya. it's so, for me, romantic

*** haduh.. tulisanku sok iyes ngene, padahal rabi ae durung :p

14 komentar:

@iping mengatakan...

Seberapa jauh pengamatanmu nduk?
sampe harus membuatkan postingan.

fitri mengatakan...

parameter jauh pake apa neh mas, meter, hasta? hehey. ya postingan ini kan bagian dr pengamatan, trus ada yg ganjel, ya ditulislah :D bukan menjudge kok, tp ngajak merenung, ci'elaaah.. rabi ae durung *jitak pitri* :p

@iping mengatakan...

Dengan ini diumukan, FITRI wes arep RABI. Dengan tetangga sekampungnya dan akan dilaksanakan di KUA depan rumahnya. Pena telah diangkat Tinta telah kering ... :p

fitri mengatakan...

lek arep R4B1 ya ket mbiyen mas.. gek yo sopo sing gak arep :p

Pena telah diangkat Tinta telah kering ...<-- kan sik enek stipo, kqkqkqkq

antown mengatakan...

mau masang foto istri gimana? lha wong kenyataannya belom punya istri. gimana dong mbak pitri?

ridu mengatakan...

huhuhu.. kalo blom punya cintai siapa donk pit?

fitri mengatakan...

@ antown:
ya klo belum punya netral aja, golput, non-blok, abstain, ndak pasang poto sapa2 :D kaya pitri *ouwh..nasepp*

@ ridu:
hmm.. sapa ya? balik lagu TK deh, du. satu2 aku sayang ibu, dua2 jg sayang ayah, tiga2 sayang adik kakak, satu dua tiga sayang ibu-ayah-adik-kakak :D

Paams loves them mengatakan...

nice blog..
kalo bisa begitu artis harusnya ga ada yang cerai dong yaa.. :p
slm kenal :)

azfaAZ mengatakan...

di desktop bacground, di layar hand phone,,, boleh2 aja... tapi di blog, ym status... eit nanti dulu yah.. nanti ditaksir orang trus dipacari... berabe... ini khan istriku.. aku yang macari... sampeyan mau macari tak jitak kowe,,,

wis moga ndang cepet rabi...

fitri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
fitri mengatakan...

@ azfaaz:
he em.. jangan sampek dipacari sama orang lain deh. pasang dua2 nya dalam satu frame jg bisa mbak, kan sayang semuanya.. ya suami ya anak :)

wis moga ndang cepet rabi...<---- amiiiiiiin.... ngg.. tp do'anya wat datengin orangnya dulu mbak. lah mosok rabi belum ada musuhnya :p

temennya mas adin ya? salam kenal..

nindityo mengatakan...

wah mosok sih mbak ..
tapi jujur aja sih .. belum pernah liat photo mbak di situs gak bener kan .. :)

itu yang dihindari ..

fitri mengatakan...

@ nindityo:

ndak usah ragu, cemas, gundah dan gelisah lah kalo poto kita dijadiin yang "aneh2" di internet. mau bugil, telanjang, plus ngesot jg gpp:p kenapa?
1. klo pun toh ada, sapa jg yg bakal liat, bakal search.
2. klo pun toh temen2 kita ada yg tau dan konfirm, bs ketahuan kok klo kerjaan potosop kacangan. ya sapa yg mau repot2 edit2 poto kita?!
3. klo pun toh ada yg editan'e cihuy dan tersebar luas di media, paling juga beritanya satu-dua kolom, tempatnya pun di halaman tengah, pojok, nyempil. sehari ilang, hehey. g kaya selebriti :D

hudah mas nindityo.. ayo pasang poto istri dan anak!! :D

Anonim mengatakan...

saya selalu masang foto istri saya di wallpaper, di foto album yg ditaruh di ruang tamu, dicetak kanvas besar di ruang tengah. Semuanya seksi2 dan bikin sirik mereka yg ngeliatnya.