Minggu, Juni 29, 2008

lima puluh! yipppy!!!

weh.. lima puluh? ttg apa si ni pit? berat badan yauw?

yup, kamu bender, bunder, dan mungker. berat badan pitri skarang 50!!! yaiy! yippy kaiyyy yeaaa!! (rolling depan, belakang, ke samping, ke muka, dilipat) :p ga nyangka waktu liat timbangan kemaren, hwaaa.. target ini tercapai juga. yupppe, sebelumnya berat ini slalu bertahan di angka 53-54. hufff... badan jadi g sekseh neh.. haiyyah. bukan2.. badan terasa lebih berat ae. trus menggelembung dimana-mana, oh no no no ojo noooo... ojo minggat nooo.. sakno makmu noooo (mentally sick mode: on) musti disingsetin neh. demi... demiiiiii.. demi kebaya (ting2) harah opo toh yo?!

dulu ceritanya pas jaman kuliah sarjana, berat selalu berkutat di angka 44-45. well, dengan tinggi badan g nyampek 160, masih normal ke arah kurus lah. lah kok tiba2 abis garap Tugas Akhir melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi jadi 50 dan G MAU TURUN LAGEH!! eeeeeeerrrrr! pitri emang kebiasaan klo lagi stres larinya ke makanan, nyemil, apalagi sering begadang, klops dahs!

dan seiring berjalannya waktu, berat ini bak BBM sahaja. maunya naaaaaaek teryus g mau turun2! weleh2. sampailah di angka 54 dan pitri bilang: stop it! it's time to change! *backsound rayuan pulau kelapa! (heh?!)*

mulailah kenal dengan istilah DIARE! loh salah: DIET saudara2... uoooooo!! ini hal baru dalam hidup pitri. hal istimewa dan teramata berharga. tak kan datang dua kali dalam hidupmu kawaan! merdekah!

hmm.. klo dipikir2 diet itu identik dengan makan yang berkurang. well.. i did that for the very first time. apakah menyiksa? IYAP! tau ndiri pitri klo sama makanan, dah sakau aja gitu. syusyaaaah. lapeeeer. this is so not right! that's what i said. pitri ga mau nantinya kurus seperti ini :

tapi maunya seperti ini

padet dan berisi. hyawww! (jingkat) tapi ya ndak sampe gotot2 kaya gitu. ehek ehek, edan po?! (inung mode: on) itu murni dipicu insting ketidak adaan gambar lain di searchingannya google :D

i admit my body is not so skuly (baca: tengkorak krempeng). i had the gift of a big cheeks n butt. huffff. so tak boleh lah paksa bodi ini guna tengkorak macem figure model catwalk tu. let my body be my body, just make it in "compact" shape and healthy ^__^

hmm.. pitri akui juga si ada pengurangan porsi makanan. yang dulunya 3 kali sehari menjadi 2 kali sahaja, siang dan malam. eittss.. jangan salah! pitri pagi tetep sarapan loh, setidaknya satu gelas susu tiap pagi. memberi tenaga sekaligus bertahan hingga siang tiba.

jenis makanan yang dimakan pun diatur, terutama perkara daging. jadi begini... klo pitri siang dah makan daging2an, berarti malemnya ndak, malemnya sayur dan protein2, dan sebaliknya. biasanya memang daging ditaruh di siang, biar klo malem ndak ditutup dengan daging, hya biar tidurnya ndak nyimpen lemak gitu. trus suplai minum air putih dan buah2an juga dijaga, untuk daya tahan tubuh. plis untuk pola makan ini, CMIIW ya.. maklum biasa urusi gizinya mesin, bukan orang, kqkqkqkqkqqq :p

tyus tyus tyuuuus.. apa lagi pit? naaah selain atur makan, yg pasti musti rajin olahraga!! jogging, badminton, dan renang, 3 olahraga itu lah yg sering pitri lakukan. stidaknya minimal 3 kali seminggu lah olahraga, selang-seling gitu kaya selai kacang dan coklat merk oggy :D

weit weit weit.. renang?!!! sejak kapan pitri bisa renang?????!!! wehey.. kamu mengenyek saya ah :p well.. sejak... 1,2.. ummm.. 3.. 4 minggu kali ya.. hehe baru. atapi dah bisa loh... walo seperti kata mbak ari yg jg baru belajaran sama kaya pitri, "yang penting ya pit, bisa MOVING sama BREATHING!!" haiyyyalaaaaah.... *getok2 kepala* tapi lumayan kok, dengan gaya bebas-se bebas2nya, pitri bisa renang ada kali 6 meteran. yeah.... i know.. silly.. :D

hasilnya emang tokcer, badan jd singset berisi. keras! lengan, kaki, perut.. eh klo perut belum si.. gak sampek seven eleven pack lah.. yg jelas agak- tidak- menggelembung- dan- kalaupun- menggelembung- maka- menggelembungnya- sedikit- sahaja :D wossss mantapz juragaaan!

eiya, selain pengaturan pola makan dan olahraga diatas, pitri juga menghindari yang namanya begadang. eoooh.. bikin abis subuhan masih ngantuk! trus bangunnya siang deh. asli g enak bangun siang itu, badan panas! beda klo abis subuhan g tidur dan sesekali lari pagi, jogging. mantabbzzzss..hua hua hua hiya (mas wawan moda: on) bisa jg dipake untuk belajar. tapi sesekali begadang tidak mengapa lah menurut bang Rhoma.. kan asal ada perlunya.. jeng jeng jeng :D

5 komentar:

-n@N sYaf- mengatakan...

aku niru ya mbak..biar langsing..
lam kenal..

herrybj mengatakan...

wah.. bisa di contoh ni..

tau nggak beratku berapa?

85 KG huaaaaa....!

makasih mbak...

fitri mengatakan...

@ nan syaf:
wehey, boleh2.. g pake bayar, utang, apalagi kredit berbunga mawar.. silahkan dipratekkan mbak.. salam kenal jg yauw

@ herrybj:
weleh, 85 b?!!! ayo olahrga, 1,2.. 1,2.. 1,2.. <--- cuman belajar angka ampe 2 :p

inung mengatakan...

eh, apa itu yang (inung mode=on)?
emang aku suka ngomong ky gitu y? masa' iya?

iya pit, asal olah raganya teratur & makannya ngga nambah, nanti berat badannya terjaga. terbukti ma temenku yang sekarang jadi turun buanyak berat badannya gara-gara tak provokasi buat olahraga, tapi bukan kamu lho... kamu kan korban kedua, hahaha..

palungsalwangga mengatakan...

lucu juga nich baca-baca blog ini.

salam kenal,
salwangga