Sabtu, November 08, 2008

jangan terlalu jauh bermimpi, wanita!

wanita adalah makhluk yang complicated. well.. begitulah kata banyak laki2. tapi ah bagiku tidak juga, laki2 justru sulit dimengerti karena terlalu ribut dengan egonya. hehe, sudah2. saat ini nduk pit fokus membahas wanita kok, g pake curhat lo ya :p

saat berbicara dalam konteks percintaan, musuh terbesar wanita memang adalah perasaannya sendiri, prasangkanya, teorinya dan terutama yang paling berpotensi mengancam integritas yang mantap dan dinamis dunia merah jambon ini adalah IMPIANNYA.

saat seorang wanita diberikan kata 'aku adalah milikmu, adinda', perjalanan impian ini dimulai lah sudah. dia mulai memimpikan kisah cinta nya, manisnya hari2 bersama sang arjuna, dan jangan heran jika sampai impian syahdu pernikahan mereka, bayangan tentang bagaimana kehidupan rumah tangga hariannya, anak2nya, cucu2nya, de es te, de es te. satu demi satu, dari hari ke hari, blok2 impian ini akan semakin ditumpuk.

sangat berbahaya jika sang jejaka adalah laki2 mantap. dalam artian lelaki dengan masa depan cerah. pegawai PLN misal, karyawan BI, dan sederet alamamater perusaha oil and gas. masa depan yang merupakan bagian dari mimpi ini pun mulailah dilambungkan tinggi.

secara naluri, orang akan memilih yang cantik daripada yang jelek. yang kaya daripada yang miskin. yang pintar daripada yang bodoh. oh kejamnya dunia. tapi jangan khawatir, cinta lah yang akan menormalisasi setiap kekurangan pasangan. hehe, rasanya Allah yang Maha Adil dan Penyayang memang menciptakan rasa agung ini agar setiap manusia memiliki kesempatan untuk berbahagia. yakni bagi yang miskin, yang jelek, dan yang bodoh :D

pada beberapa orang, tidak hanya 3 perkara diatas kok yang akan memicu impian wanita. misal tutur kata yang lembut, sopan santun, atau ilmu agama yang kuat. atau bisa jadi karena latar belakang keluarganya. atau bisa jadi karena justru sang lelaki adalah orang yang bisa mengaturnya, karena selama ini sang wanita lah yang mengatur pasangannya.

atau bisa saja karena hal2 yang sangat remeh. misal laki2 yang bisa maen gitar, yang rambutnya gondrong rapi, yang tertawanya aneh, yang mukanya merah saat tersipu malu, atau yang pandai manjat pohon mangga. hehe, trust me, little unimportant thing could trigger this.

kalo pernah nonton film freedom writers, ada satu line dalam adegan itu yang sangat pas berhubungan dengan pembicaraan ini. saat sang suami membicarakan masalah perceraian.

istri: but I love you..
suami: no you don't love me, you just love THE IDEA OF ME

nah, inilah yang berbahaaaaayyyya. melalui impian2 itu lah wanita mulai membangun the idea of you. not you, yourself! sangat berbahaya terlebih bagi wanita itu sendiri. dalam kasus saat hubungan menjadi semakin buruk, dan rasionalnya hubungan itu akan berakhir, sang wanita akan sulit melepaskan laki2 itu. karena apa? ya, karena impian nya sudah terlalu jauh ke depan, sudah terlalu tinggi ke langit 9.

wanita hendaknya mewaspadai hal ini. berusaha mengontrol diri sendiri saat impian2 itu mulai bertumpuk. dan menghentikannya adalah hal yang tepat. berusahalah merasionalisasinya. bahwa pasangan anda tak lebih adalah manusia. banyak kekurangannya. cintailah dia selayaknya dia adanya. yang bisa mengecewakan anda, yang bisa membuat anda jengkel.

rasakan saja perasaan kecewa dan jengkel itu, marah lah terhadapnya, jangan merasionalisasi sikapnya dengan impian2 anda. biarkan dia menjadi sosok yang jahat dan menyebalkan. bukan, bukan berarti dengan marah anda tidak mencintainya lagi, tidak menyayanginya lagi, tapi justru ini akan membantu hubungan anda agar lebih sehat dengan men-terapi pikiran anda sendiri.

dan bagi laki2, jika anda menyayanginya, jangan memberikannya banyak harapan.. karena itu sama saja dengan menjerumuskannya melalui pikirannya..

okeh2, sekian info dari peri cinta. anda ingin tahu info2 lain dalam percintaan, trik trik jitu dan tips2 hangat, ketik REG spasi PERI CINTA, kirim ke 7227. wkwkwkwkwkwkwkwkwkk :p

4 komentar:

tyzha mengatakan...

wah jadi ngerasa kesindir nih..yg bagian you love the idea of me hehe..

iya sih kadang wanita (oke deh,saya :P)emg suka mengimpikan si mr right seperti ini sperti itu. ketika ada yg memnuhi beberapa kriteria ehh bisa dalam sekejap langsung ilfil karena kok ga menuhin kriteria yg lainnya ya..


mungkin kurangnya rasa menerima pasangan apa adanya..

dan yah itu bner mb emang cewek cenderung bermimpi yg indah2 jd pgennya kadang dpt yg sempurna jg hehe..


klo pengalaman pribadi sih karena suka terlalu membangun my idea about himself akhirnya jadi terlalu menuntut si dia harus begini harus begitu..wlp si dianya kadang sudah berusaha berubah (klo kritikannya emg ke arah yg lebi baik)tp si ceweknya kdg masiiii aja ngerasa ada yg kurang...danakhirnya berakhirlah kisah yg tidak sehat tersebut hehe


tp udah tobat kok :P

*gapapa ya mb jadi ajang curhat bgini hihihi..

galihsatria mengatakan...

perusahaan oil and gas... bisa main gitar.. tertawanya aneh....

ehm ehm... jadi kerasa lagi diomongin

wkwkwkwkwkkwkwkw... :P

fitri mengatakan...

@ thyza:
rpp za, tulisan itu jg hasil curhat pribadi kok ;)

@ bro galih:
(seperti biasa) ah, itu hanya perasaan mas galih saja .. :D

catatansaya mengatakan...

Terharu..... Mbak, menurut mbak pantas nggak sih wanita itu menyatakan cintanya pada seorang yang sangat dikaguminya????
emmmmhhh...............