Selasa, Februari 19, 2008

oops! i did it again

siang itu disebuah rumah makan, terlihatlah 4 orang yg berusaha menghempaskan rasa lapar mereka ke masing2 satu mangkuk sup ekor (sub buntut versi malaysia). jam menunjukkan pukul 2 dan satu orang dr mereka harus segera mengejar bus. diantarlah ia oleh orang kedua naek mobil ke terminal.

dan tinggal lah dua orang. yang tampak kikuk karena bingung mau bicara apa. mereka baru kenal, so wajar lah. laki-laki dan perempuan. laki-laki itu kemudian menarik sebatang rokok dari bungkus marlboro nya. mencari kesibukan lain yang tidak memerlukan interaksi dengan sang perempuan. pembicaraan tidak penting yang terdengar seperti tidak penting pun terjadi. sesekali mereka berhenti membahasnya karena merasa memang obrolan yang garing. si laki-laki terus menghisap rokok nya yang tinggal setengah. tetap dengan cuek, namun berusaha tampil sopan dengan ikut berpartisipasi dalam diskusi tidak penting itu. sampai entah bagaimana track pembicaraan itu membawa mereka membicarakan dunia film..

L: ayat2 cinta di indonesia dah keluar ya?
P: udah mas, sebelum aku kesini dah keluar kok
L: iya, banyak yg suka film itu. biasanya anak2 SMA. kamu dah pernah nonton?
P: belum, males ah. ayat2 cinta itu terlalu mengada-ngada. masudku.. kan ndak mungkin manusia itu baeekkkk banget. apa adanya manusia itu ya dia punya sisi baik, punya jg sisi buruk.

si laki-laki terlihat terkejut oleh quote tersebut dan mulai membenarkan duduknya. kini ia bersemangat

L: iya, fahri diibaratkan sebagai sosok yang... sempurna. sangat baik.. berpenampilan menarik. lengkap dengan perjuangan dia dengan sosok dari keluarga tidak mampu, begitu idealis
P: dan ia akan berkorban demi kebahagiaan orang lain. sang pahlawan. welah.. lebih seneng klo liat pelm yang memanusiakan manusia...

laki-laki itu kian memperhatikan pembicaraan, bersemangat

P: lakon seharusnya diibaratkan gak melulu baik, dia bisa juga jadi jahat. itu baru film keren! pernah nonton pelm warlords ga?

oh, boy. .. here we go..

L: jet li...
P: andy lau, takeshi kanishiro.. iya keren kan
L: betul
P: sperti waktu....

stop it!

dan pembicaraan tentang warlords itu pun berujung dengan tawaran si laki-laki akan sebuah film serial keren berjudul "tokyo tower". pelm yang.... diakui nya sebagai pelem yang juga manusiawi. dimana sang lakon pun berbuat kesalahan. terjerumus sangat dalam. dan berusaha menerjang semua gejolak kehidupan untuk kembali ke... jalan yang benar.

P: wah boleh mas, di DC ++ ya?
L: iya, tapi lumayan gedhe loh, 7 Giga. aku punya
P: wah.. boleh2, burning in ya
L: buat apa di burn. ada di hardisk (eksternal) ku, bawa aja!

see ....
truly i didn't mean to make him turns to me in that way, easily. made him like this :| then suddenly become :) just because of little thing i said, and my thoughts. truly sorry

3 komentar:

galih mengatakan...

ya begitulah. kamu secara tak sengaja telah menyiapkan jebakan buat sang pria itu. kamu mesti belajar untuk menggunakan "kemampuan" itu dengan lebih bijak lagi. banyak orang yang menyadari mereka punya kemampuan itu dan tidak mau peduli karenanya. merasa bahwa mereka telah berbuat sewajarnya. padahal ada ratusan hati yang telah patah karenanya.

*mboh iki komen nyambung opo ora

fitri mengatakan...

nyambung mas gal, nyambung..

ketokane samean bener. kudu gak sembarangan ngetokne "jebakan tidak sengaja" ngunu kuwi ke semua orang.

kecuali dalam posisi available dan sedang searching in progress, boleh kan jebakannya tak pasang.. hehehh

Anonim mengatakan...

hwehhe..
kita lagi mempelajari gimana cara nge-jebak tikus yah..
*kaaabbuurrr ah*