Senin, Februari 11, 2008

sikat gigi berdarah

wiiieee..seryem ah judulnya. he'eh si, tapi begitulah. saya selalu mengalami pendarahan saat sikat gigi -halah istilahku koyok wong mbayi ae- setiap kali sikat gigi menyikat tandas kuman-bakter-kotoran di gigi saya ia sekaligus menyodok gontai gusi dan kulit mulut saya. so waktu kluarin pasta berbusa nya... merah deh! and it happens quite all the times.

beberapa jenis sikat gigi pernah saya cuba. mulai dari sikat anak2 sepeti ini:

yang akan dengan sangat lucunya saya lihat2 sebelum sikat gigi seraya tersenyum ngikik. kikikikkk... ada gajahnya. bukan.. bukan karena waktu kecil saya ngiler pengen punya sikat gigi lucu dan warna-warni, tp lebih kepada alasan rasional yg masuk akal-walah- saya ingin ujung kepala sikatnya tidak lagi menyodok paksa gigi-gusi-mulut mungil nan centil ini (hah?!)

but still walopun tidak ada pendarahan hebat.. kurang sregg rasanya gigi ini sehabis disikatnya. kethok'e gak resik dan banyak bagian yg terlewat. lah wong sikatnya sak upil'e semut :p

oke2. merasa belum terpuaskan oleh sikat gigi punya sinchan, saya pun berburu sikat gigi model ulut bulu. yang halus, lembut dan menggelitik. seperti punya pepsodent dan formula:

pertama pake, wiee.. enak. lembut kaya anduk dikasih softener. entah karena sugesti atau emang produk cihuy, darah saya berkurang. bahkan kadang ga ada darah yg keluar selama proses penyikatan. tapi mungkin karena gaya menyikat saya yang sejenis WWF, lama kelamaan dibanting dan disundul2, berdarah2 juga.

bukan Jendral Sudirman namanya klo gampang menyerah kepada Belanda (ato Inggris ya? Jepang?), saya pun berburu sikat gigi lagi. oke lah.. gigi orang cantik emang butuh diragati, dibandani! saya pun minggu kemaren mencari di deretan sikat gigi oral-b. melihat harganya yang memang diatas RM 6, bisa tak bakar tokonya klo ndak dapet sikat gigi bagus anti pendarahan! for sensitive teeth..yeah, i think this is it. dibaca-baca petunjuk penyajian, yapp dia bilang emang buat gigi-gusi sensitif yang gampang kenak menstruasi. RM 8.60 dan saya pun melirik uang di dompet, fiuh.. it's gotta be worthed!! salah money-investation sedikit saja, saya bisa mendadak alih profesi jadi tukang setrika disini!

here's me and my new tooth brush:


pertama kali make, emang lembut sesuai janji di bungkusnya. bulunya juga geli2 halus saat bersenggolan-ria dengan gigi-gusi-mulut saya. nyaman. pertama kali make, ndak ada darah yg keluar! keren!! voila! walo kadang2 berdarah sedikit juga sii. tapi saya akui, kebanyakan nonton WWF emang ndak baik untuk gigi anda! (loh?!) ho'oh, karena pada proses maha suci menjelang tidur dan sesudah makan ini, gaya banting2 an akan membuat gigi anda masuk rumah-sakit, DENGAN MENGGUNAKAN SIKAT GIGI APAPUN.

well..ternyata tak hanya sikat gigi yang dirubah. gaya sikat gigi saya juga baiknya meniru dokter boyke, kalem-kemayu.. tapi cak-cek, pasti bisa beranak 5! sepp, mantapp!

Tidak ada komentar: